Blog untuk berbagi tentang ilmu di Sekolah Dasar

Guru Gaji 15juta per bulan bukan isapan jempol

pendidikangurusd.com - Assalamualaikum Wr. Wb Rekan Guru di Indonesia maupun di Luar Negeri.
Dewasa ini para Guru banyak ang mengeluhkan tentang gaji yang di bawah standar. Hal ini lumrah terjadi pada guru yang masih honorer khususnya di sekolah negeri.
Rata- rata penghasilan honorer di sekolah 50ribu- 250ribu/ bulan.

Saat ini ada program khusus yang menjadikan Guru lebih sejahtera dengan penghasilan yang fantastis dan 5 kali lipat lebih besar dari PNS biasa yaitu sebesar 15 juta per bulan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Dirjen GTK melaksanakan progaram Pendidikan untuk anak - anak buruh Migran di Sabah Malaysia. Program ini dilaksanakan agar memberikan pelayanan pendidikan di Saah Malaysia.
Kemendikbud mengirim Guru ke Sabah dengan gaji yang besar yaitu 15juta perbulan.
Untuk menjadi seorang guru yang bisa mendapatkan gaji yang sebesar itu harus melewati tes seleksi administrasi, tertulis, Peerteaching, wawancara, dan Forum Group discussion.
Tes Seleksi administrasi biasanya mengirim berkas seperti Fotocopy Ijazah, Sertifikat- sertifikat, Surat sehat, SKCK, Surat bebas Narkoba, dan lain lain.
  1. Tes tertulis tentang Kemampuan akademik (TPA)
  2. Peerteaching yaitu mengajar teman sendiri dengan materi sesuai dengan bidang masing- masing. misalanya jika dari PGSD mengajar seputar pendidikan SD.
  3. Tes Wawancara, tes ini dilakukaan untuk mengetahui kesiapan para guru dalam menghadapi anak- anak dan lingkungan di Sabah malaysia yang notabennya Ladang sawit.
  4. Tes Forum Group Discussion, tes ini merupakan tes berkelompok dengan peserta yang lain. para peserta diskusi diberikan sebuah permasalahan dan kemudian mereka diminta diskusi untuk memecahkannya.


Pada tahun 2015 Guru yang dikirim ke sabah sebanyak 115 Guru. untuk tahun 2016 sebanyak 110 Guru. sedangkan tahun ini 2017 Rencana penerimaan Guru yang dikirim ke Sabah 74 Guru.
Persiapkan diri Anda jika ingin memperoleh Gaji yang besar dan mendapat kesejahteraan hidup yang cukup.

Menjadi Guru menjadi hidup lebih bermakna.

Baca juga :

Raja Salman Sepakati Kerjasama Bidang Pendidikan

Pembelajaran Kelas Rangkap di Sekolah Dasar

KEMENDIKBUD MENDORONG SEKOLAH-SEKOLAH DI DAERAH MENERAPKAN SISTEM SERUPA, SEKOLAH TANPA PR

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Guru Gaji 15juta per bulan bukan isapan jempol"

Post a Comment