Blog untuk berbagi tentang ilmu di Sekolah Dasar

Tempat Tes Menjadi Guru Gaji 15 Juta/ Guru Sabah

PENDIDIKANGURUSD.COM – Assalamualaiku Wr. Wb. Rekan Guru di Indonesia maupun di Luar Negeri. Seorang Guru ada yang  ingin mendapatkan Gaji yang besar. Untuk memdapatkannya perlu perjuangan dan kerja keras. Ada program khusus bagi Rekan- rekan yang ingin menjadi guru yang memiliki gaji  besar yaitu 15 juta Rupiah, Guru ini dikenal dengan nama Guru Sabah.
Guru Sabah adalah guru yang mendidik anak- anak buruh migran di Sabah Malaysia. Guru ini nantinya secara resmi akan ditugaskan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK).
Baca Persiapan menjadi guru sabah

Apa Saja Persiapan menjadi Guru dengan Gaji 15 juta perbulan?

Guru Sabah sampai saat ini sudah ada 7 angkatan dan tahun ini 2017 akan merekrut angkatan yang ke-8. Untuk menjadi Guru sabah juga tidak mudah bahkan harus melalui persaingan dengan rekan- rekan Guru yang lainnya. Baca  Tes masuk Guru Sabah :

Guru Gaji 15 juta Sebulan Apa saja Tes Masuknya?

Tempat tes Guru Sabah setiap tahunnya berubah- ubah sesuai dengan permintaan dari pada Dirjen GTK Kemendikbud. Tempat tes ini yang pasti dilaksanakan di Kampus- kampus.
Tempat Tes Guru Sabah di antaranya
  1. Tahun 2015 ada 5 Kampus yang menyelenggarakan antata lain : Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Universitas Negeri Makasar (UNM), Universitas Negeri Medan, (UNIMED), Universitas Negeri Surabaya (UNESA).
  2. Tahun 2016 ada 3 Kampus yang menyelenggarakan antata lain : Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Universitas Negeri Makasar (UNM), Universitas Negeri Surabaya (UNESA).
  3. Tahun 2017 ini ada 2 Kampus saja : Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan Universitas Negeri Semarang (UNNES).
Demikian informasi ini semoga bermanfaat.
Salam maju bersama mencerdaskan indonesia dimanapun berada.

Menjdi Guru Hidup lebih bermakna


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Tes Menjadi Guru Gaji 15 Juta/ Guru Sabah"

Post a Comment