Blog untuk berbagi tentang ilmu di Sekolah Dasar

Apa Saja yang Dilakukan Guru Sabah?

PENDIDIKANGURUSD.COM – Assalamualaikum Wr. Wb Rekan- rekan Guru di Indonesia maupun di Luar Negeri. Proses perekrutan Guru Sabah tahun 2017 atau dikenal dengan Guru Tahap 8. Guru ini nantinya yang akan di kirim ke Negri Sabah Malaysia mendidik anak- anak buruh migran di Negara tersebut.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) tahun 2017 ini akan mengirim sebanyak 74 Guru. Perekrutan dilaksanakan di dua kampus besar yaitu Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Guru- guru yang berhak mengikuti tes seleksi ini ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan. Silahkan Baca ini :

Apa Saja Persiapan menjadi Guru dengan Gaji 15 juta perbulan?

Bagi teman guru semua yang sudah mendaftar. Silahkan lihat apa saja tes yang akan dilaksanakan dalam perekrutan Guru Sabah Ini..
Baca :

Guru Gaji 15 juta Sebulan Apa saja Tes Masuknya?

Bagi rekan Guru yang nantinya lolos untuk sedikit gambaran Apa saja yang dilakukan nanti di Sabah? Rekan Guru mungkin akan bertanya- Tanya mengenai hal itu. Bagi rekan Guru yang mempunyai kenalan rekan guru lain yang sudah lebih dulu di sabah bisa bertanya secara personal ke Rekan Guru tersebut. Namun bagi Rekan Guru yang belum ada kenalan artikel ini mungkin bisa membantu untuk menjawab pertanyaan- pertanyaan itu.


Hakikat seorang Guru memang mendidik, mengajar, membimbing, dan mengevaluasi terhadap anak didik. Hal ini pun berlaku ketika menjadi Guru Sabah. Seorang Guru yang nantinya di tempatkan di Sabah di samping mempunyai kemampuan seorang Guru pada umumnya harus mampu untuk mengelola dan menjadi administrator Sekolah. Sebagian besar sekolah- sekolah di sabah ini di kelola oleh para Guru. Dalam kata lain selain menjadi Guru harus bisa menjadi Kepala Sekolah, Bendahara BOS, dan Operator Dapodik Sekolah, serta Administrasi seperti Laporan- laporan bulanan Sekolah.
Dengan demikian Rekan Guru yang nantinya akan di kirim ke Sabah harus siap dengan semua itu. Maka dari itu persiapkan diri rekan guru untuk mengabdi di Sabah .
Sebagai penutup bahwa kita harus Mencerdaskan bersama anak bangsa dimanapun berada.

Demikian informasi ini semoga bermanfaat.

Menjadi Guru hidup Bermakna


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Saja yang Dilakukan Guru Sabah?"

Post a Comment