Blog untuk berbagi tentang ilmu di Sekolah Dasar

Guru Gaji 15 juta Sebulan Apa saja Tes Masuknya?

PENDIDIKANGURUSD.COM – Asslamualaikum rekan Guru di Indonesia maupun di Luar Negeri. Menjadi Guru merupakan kebanggaan bagi sebagian orang. Di samping dapat mennyampaikan ilmu yang bermanfaat untuk orang lain , namun juga ingin hidup menjadi lebih sejahtera. Salah satunya untuk menjadi lebih sejahtera menjadi seorang Pegawai Negeri sipil (PNS). Betapa ketatnya persaingan dalam Tes CPNS menjadikan seorang Guru terkadang sulit untuk menajdi PNS.
Ada Guru yang pekerjaannya sama yaitu mengajar, mendidik siswa, menyampaikan ilmu  namun gajinya bisa lima kali lipat dari PNs biasa aitu 15 juta sebulan.

Guru yang dikirim ke Sabah tahun 2016 dengan Gaji 15 Juta sebulan

Baca juga

Apa Saja Persiapan menjadi Guru dengan Gaji 15 juta perbulan?


Guru ini diprogramkan secara resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  (Kemendikbud) melalui Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK). Guru ini nanti akan di kirim mendidik anak- anak TKI buruh migran di ladang- ladang Sawit Sabah- Malaysia. Sekolah di sana tidak jauh berbeda dari sekolah Indonesia pada umumnya. Info lengkap mengenai sekolah Indonesia di Sabah tunggu artikel selanjutnya.
Kemendikbud melalui Dirjen GTK membuka penjaringan calon Guru untuk pendidikan anak- anak TKI buruh migran tahun 2017 di dua kampus besar yaitu UPI Bandung dan UNNES Semarang.
Untuk mengikuti dapat mendaftar menjadi Guru gaji 15 juta silahkan baca ini :

Calon Guru yang ingin mendaftar harus mengirimkan berkas administrasi yang nantinya akan diseleksi oleh Dirjen GTK yang diwakili oleh pihak kampus yang telah ditunjuk.
Setelah lolos seleksi administrasi para calon Guru ini akan mengikuti tes satu hari full di kampus yang telah mereka pilih sebelumnya.

Apa saja tesnya, ini dia :

  1. Tes Tertulis :  Dalam tes ini meliputi Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes kepribadian.
  2. Tes Mengajar : Tes ini merupakan praktek mengajar yang dinamakan Peer Teaching yitu mengajar dengan teman peserta tes sendiri. Materi yang disampaikan sesuai dengan Kompetensi bidang masing- masing.
  3. Tes Forum Group Discussion (FGD) : Tes ini dilaksanakan untuk mengetahui seberapa tanggap seorang guru dalam menyelesaikan masalah. Saat tes tersebut Calon Guru Sabah ini diberikan satu kasus untuk diselesaikan secara berkelompok.
  4.  Tes Wawancara : Tes ini dilkasanakan untuk mengetahui seberapa siap calon Guru Sabah untuk hidup dan melaksanakan 
       tugas dengan kondisi demografi, social, Negara yang berbeda dari Indonesia.

Demikian info ini semoga bermanfaat.
Salam Maju Bersama Mencerdaskan Anak Bangsa di manapun berada.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Guru Gaji 15 juta Sebulan Apa saja Tes Masuknya?"

  1. Mantaapp...Pak Aviandri...
    Semoga sy bisa menyusul utk berkesempatan mengukuti program tsb...

    ReplyDelete