Blog untuk berbagi tentang ilmu di Sekolah Dasar

Gerbang menuju Guru Sejahtera dengan Gaji 15 juta Sebulan

PENDIDIKANGURUSD.COM – Assalamualaiku Wr. Wb. Rekan Guru di Indonesia maupun di Luar Negeri. Jika mendengar kata Guru, maka kita seolah akan terus terbayang- bayang tentang betapa besar jasanya untuk mencerdaskan kita semua. Berkat jasa seorang Guru kita yang dulunya tidak tahu bagaimana membaca bisa membaca, bagaimana menghitung bisa menghitung, dan masih banyak lagi ketidakbisaan kita yang saat ini kita sudah mampu melaksanakan dengan baik. Bahkan mungkin kita lebih tahu dan lebih mampu dari pada Guru- guru kita terdahulu.


Pembekalan Guru Gaji 15 juta Tahun 2016
Guru harusnya layak mendapatkan penghargaan dan layak untuk hidup sejahtera. Saat ini masih banyak guru- guru yang mendapatkan fasilitas gaji yang minimal atau bisa dikatakan di bawah standar. Bahkan mungkin ada juga seorang Guru yang mendapatkan gaji yang tidak cukup untuk makan dalam sebulan. Itulah fenomena yang kita lihat.
Harapan nya memang jika menjadi Guru adalah untuk meningkatkan taraf hidup agar lebih sejahtera. Program yang pasti guru menjadi sejahtera adalah menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Namun perekrutan PNS terkadang tidak ada setiap tahun. Pun terkadang hanya jalur khusus yang dapat mendaftar PNS.
Ada program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melaluli Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) yaitu Program Guru mendidik anak- anak buruh migran di ladang kelapa sawit Sabah Malaysia. Guru ini nantinya akan di gaji lebih besar dari pada PNS biasa yaitu 15 juta perbulannya. Luar biasa bukan! Kerjanya sama- sama mengajar namun hasilnya yang berbeda.

Apa sih gerbang menuju Guru Sejahtera agar dapat Gaji 15 juta Sebulan :

Yang pertama Guru yang memiliki Ijazah Sarjana Kependidikan. Yang kedua Guru ini harus mempunyai Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) dan /atau Sertifikat Pendidik.

Bagi yang memiliki NUPTK biasanya memang telah mengabdi lebih dari 3 tahun. Untuk sertifikat pendidik sendiri dapat diperoleh melalui dua jalur yaitu jalar dalam jabatan dan pra jabatan.
Jika Rekan- rekan guru ada yang belum punya NUPTK atau pun sertifikat pendidik maka mulai sekarang persiapan untuk mendapatkannya agar suatu saat mempunyai kesempatan untuk menjadi Guru yang memiliki Gaji 15 juta perbulan.
Salam Maju Bersama Mencerdaskan Anak Indonesia di manapun berada.
Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gerbang menuju Guru Sejahtera dengan Gaji 15 juta Sebulan"

Post a Comment