Blog untuk berbagi tentang ilmu di Sekolah Dasar

TUJUAN MEMBACA PERMULAAN DI KELAS RENDAH

Anak merupakan anugrah Allah SWT yang perlu dijaga dan di didik dengan sebaik- baiknya. Kita sebagai orangtua harus mempersiapkan pendidikan untuk anak kita dengan sebaik- baiknya. Untuk memperoleh ilmu yang banyak anak harus bisa membaca. pada masa- masa awal biasanya guru memberikan pembelajaran membaca permulaan. apa sebenarnya tujuan membaca permulaan ini. 


Tujuan membaca permulaan tidak terlepas dari tujuan pendidikan pada umumnya dan tujuan pengajaran pada khususnya. Tujuan pengajaran membaca permulaan pada dasarnya adalah memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan siswa untuk menguasai teknik-teknik membaca dan menangkap isi bacaan dengan baik dan benar.

Baca juga : MEMBACA PERMULAAN DI KELAS RENDAH

Menurut Ritawati (1996:43) tujuan pengajaran membaca permulaan adalah “agar siswa dapat membaca kata-kata dan kalimat sederhana dengan lancar dan tepat. Pengajaran membaca permulaan disesuaikan dengan kemampuan dan perkembangan kejiwaan peserta didik”.

Anak nantinya akan dapat membaca secara lancar, sehingga dia dapat membaca apapun yang ada disekitarnya. dengan begitu anak dapat memperoleh ilmu pengetahuan yang banyak.

demikian artikel ini, jika anda merasa artikel ini bermanfat silahkan klik share.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TUJUAN MEMBACA PERMULAAN DI KELAS RENDAH"

Post a Comment